Monday, March 4, 2013

Amplop A3


Salah satu “surprise project”, karena sebelumnya nggak pernah terpikir juga bakal bikin amplop segede itu. Amplop ini gue buat atas permintaan keponakan gue. Gunanya untuk menyimpan gambar2 sketch berukuran A3 {tugas dari sekolah dia}.

Dan gue langsung bilang “iya” ketika ditawari karena gue emang paling suka melakukan hal2 seru seperti ini.

Bahan yang diperlukan untuk membuat amplop A3 ini adalah :
- kertas karton putih
- lem
- double tape
- kertas kado
- pita

Model amplop ini meniru dari amplop kecil yang biasa kita pakai untuk “nyumbang” waktu kondangan. Sedikit lebih ribet jika dibanding dengan bentuk amplop coklat buat melamar kerja tapi gue lebih suka yang ini karena kesannya lebih unik.

Langkah pertama adalah menggambar pola, ukur panjang lebarnya seperti yang kita inginkan. Untuk amplop A3 ini gue pakai buku gambar A3 sebagai patokannya dan dikasih lebihan 2-3 cm. Setelah gambar pola jadi, kemudian gunting mengikuti garis.





Biar amplopnya nggak cuman polosan, gunakan kertas kado untuk melapisi bagian luarnya Sebenarnya gue pengen gambarin dengan “love pattern” biar makin unik tapi nggak jadi karena pasti kelamaan jadinya.

Setelah bagian luar terlapisi semua, tinggal satukan bagian tengah dengan double tape {kalau pakai lem kertas susah nempel karena kertas karton kan lumayan tebal #cmiiw}

terakhir kasih pita seperti pada gambar dan amplop jumbo ini siap digunakan :D


ngeCraft itu keren!
Let's do MORE creative habits ;)

Nb: terima kasih buat keponakan gue si Ika, gue tunggu project2 seru selanjutnya :D


No comments:

Post a Comment

 
onclank ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates