Monday, December 17, 2012

Hiasan kupu-kupu


Mendengar kata kupu-kupu, gue jadi teringat masa kecil dimana gue dan teman-teman suka banget menangkap kupu-kupu. Kalau berhasil tertangkap biasanya kupu-kupu tersebut ditaruh di kaleng yang udah diberi bunga-bunga dan berharap kupu-kupu tersebut bisa hidup dan berkembang biak disitu. Gimana mau berkembang biak? Lha belum sampai 2 hari pasti si kuku-kupu nya mati duluan. Namanya juga masih bocah, nggak pernah ngerti kalau itu termasuk penyiksaan . {lha kok malah bernostalgia ini gimana? Hahha....}

Seandainya dari dulu gue bisa membuat sendiri hiasan kupu-kupu, nggak perlu juga gue dan teman-teman memburu kupu-kupu yang nggak berdosa itu. Padahal cara membuat hiasan kupu-kupu ini mudah banget lho. Siapkan saja kertas lipat warna warni atau kertas HVS juga boleh, gunting, benang dan kayu untuk menggantung. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :


sebagai tambahan, sebaiknya waktu kita menyusun kupu-kupunya, jangan langsung di jelujur begitu saja, tapi setiap satu kupu kemudian ditali. Tujuannya biar nggak mudah bergeser. Meskipun simple tapi cantik kan kupu-kupunya? :D

yeeee...akhirnya gue punya banyakkkkkkk kupu-kupu.



No comments:

Post a Comment

 
onclank ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates