Wednesday, March 6, 2013

Wedang Roti


Gue kenal minuman ini dari si nenek Sarti, penjual makanan keliling di kampung gue. Resepnya sederhana, hanya lembaran roti tawar yang diguyur dengan kuah santan. Ehhh..tapi jangan salah, biarpun tampang minimal tapi rasa maksimal..hahhaha, maksud gue meskipun terlihat sederhana tapi rasanya gue jamin nggak mengecewakan.



Dan mumpung di rumah ada roti tawar yang udah beberapa hari ngejogrok di kulkas gue pun mencoba membuat wedang roti sendiri. Roti tawarnya sudah siap, gue tinggal membuat kuah santannya. Caranya rebus santan dengan daun pandan, gula putih dan sedikit garam.  Masak sampai mendidih sambil diaduk-aduk.

Untuk penyajian, taruh beberapa lembar roti tawar di dalam mangkok, kemudian guyur dengan kuah santannya. Kalau mau dingin bisa ditambah es batu, tapi yang namanya wedang ya..lebih cocok disajikan hangat :D

hmmm..yummy...yummy ...yummy , ngeCook emang asik!

No comments:

Post a Comment

 
onclank ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates