Saturday, March 30, 2013

Si Belimbing wuluh {belimbing sayur}







Rasanya asam bangett bahkan lebih asam dari rasa mangga muda. Kalau didaerah gue dikenal dengan nama belimbing wuluh, tapi sering juga disebut belimbing sayur. Biasanya digunakan untuk memasak sayur asam {sebagai rasa asamnya}, untuk pindang ikan, atau membuat sambal juga enak kok.

Yang paling gue suka dari si belimbing wuluh adalah dia bisa berbuah sepanjang tahun. Buahnya bergerombol dari bawah sampai atas {seandainya rasanya manis, pasti udah ngalahin anggur hijau} #nyenengin :D

Gue dapat bibitnya dari kakak gue. Cara menanamnya gampang, dari buah yang sudah masak kemudian ambil bijinya dan tanam. Tapi untuk bisa berbuah butuh waktu yang lumayan lama sampai batangnya segede pegangan sapu mungkin {cmiiw}.

Ada yang mau? Mampir aja ke rumah gue :D gratissss. Hahahaa...i love ngeGreen :p


2 comments:

  1. wah.. asyik nich buat nyayur asem.. segeeerrrrrrr........

    ReplyDelete
  2. trus lauknya sama pepes ikan hmmmmm...yummy :D

    ReplyDelete

 
onclank ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates