Thursday, December 20, 2012

Dompet


karena gue suka menjahit, jadi nggak heran kalau kegiatan gue memang suka menjahit-jahit. Kalau melihat ada kain nggak terpakai, jiwa gue selalu merasa terpanggil untuk segera membuatnya menjadi sesuatu, meskipun pada akhirnya jika sudah menjadi sesuatu, kadang suka nggak terpakai lagi karena buatnya kebanyakan :D {seperti dompet-dompet diatas}.

dompet2 itu gue buat dari kain perca malah ada yang dari kain bekas baju nggak terpakai . Kenapa bahannya sering pakai kain perca sih? Pertama, karena lebih hemat. Yang namanya masih belajar kan pasti sering salah-salah. Jika pakai kain baru kan sayang jika dibuang-buang. Alasan kedua, biar terdorong untuk bisa berpikir kreatif. Bagaimana memanfaatkan hal2 yang awalnya nggak berguna menjadi lebih berguna. Dan ketiga, ikut mengurangi sampah tentunya. Hehhee..

dompet-dompet seperti diatas cocok digunakan sebagai tempat uang koin, menaruh barang-barang kecil, tempat make-up, atau tempat alat-alat tulis juga bisa.


Kalau untuk menyimpan uang kertas, gunakan yang modelnya panjang. Biar uang kertasnya nggak kusut. {ingat.. “cintai rupiahmu”}


dan kalau yang unyu-unyu seperti ini adalah dompet mainan yang gue buat untuk keponakan gue yang masih kecil. Biasa anak kecil suka main pasar-pasaran. Mereka suka request untuk dibuatkan juga dompet kecil {sebagai seorang tante yang baik, apa sih yang nggak buat loe... haha}.

I love creative habits


No comments:

Post a Comment

 
onclank ◄Design by Pocket 'n customize by uniedutz, BlogBulk Blogger Templates